Warung Nike Ardilla Ditata Ala Museum

15 May 2011

Warung Nike Ardilla Ditata Ala Museum

Warung Nike Ardilla Ditata Ala Museum

Tak hanya menawarkan aneka masakan yang dijamin memiliki sensasi rasa berbeda, suasana ruangan yang ditata mirip museum menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Warung Nike Ardilla di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, misalnya, diburu pelanggannya tidak hanya karena menawarkan aneka menu masakan dan minuman yang lezat dan segar, suasana warung yang didesain mirip museum, makin menambah daya tarik pengunjung.

Pelanggan tak hanya menikmati aneka masakan lezat, tapi juga berwisata sambil menyaksikan aneka kolkesi benda-benda penyanyi legendaris Nike Ardilla, seperti busana, gantungan kunci, kaset, tas, sepatu, gaun pertunjukan di berbagai tempat di indonesia, termasuk rancangan gaun yang belumsempat digunakan sebelum ajal datang menjemputnya. Semua ada di warung ini.

Tak heran jika warung ini banyak dipilih warga, termasuk kalangan pejabat menjadi tempat makan atau menjamu teman pada hari libur. Bertandang ke warung Nike Ardilla milik Emil di Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, pelanggan serasa disuguhi nuansa berbeda dengan kebanyakan warung lainnya.

Di depan pintu masuk, sejumlah foto-foto Nike Ardilla, artis legendaris ini dipajang untuk menyambut setiap pengunjung yang hadir. Pelayanan yang ramah dan suguhan aneka menu masakan dan minuman segara, serta dan lagu-lagu nike ardillah yang pernah populer, makin menambah nikmat suasana.

Sekali anda bertandang ke tempat ini, dijamin bisa membuat anda betah tinggal berjam-jam.

Beberapa layar televisi yang mengulas kisah hidup Nike Ardilla, dipasang di bilik ruangan untuk menghibur pengunjung. Setiap pengunjung dapat memesan lagu kegemaran yang pernah dipopulerkan Nike Ardilla atau berkaraoke ria sambil menyantap menu masakan dan minuman kegemaran.

Di beberapa lemari etalase anda menyaksikan ratusan lembar koleksi foto, gaun, dan CD Nike Ardilla, tetapi bukan untuk diperjualbelikan. Sejumlah gaun yang pernah digunakan Nike Ardilla tampil dalam berbagai even pertunjukan dipajang di warung ini. Bahkan sejumlah gaun yang belum sempat digunakan Nike ardilla sebelum kecelakaan naas menjemput nyawanya, bisa disaksikan para pengunjung di warung ini.

Warung Nika Ardilla yang didirikan 2002 lalu, menyuguhkan aneka menu masakan dan minuman unik yang diberi nama seperti nama dari lagu-lagu Nike Ardilla yang pernah popular. Sebut saja misalnya sate ayam seberkas sinar, ayam goreng sandiwara cinta, ayam bakar nike ardilla, dan nasi goreng bintang kehidupan adalah beberapa menu masakan yang digemari pengunjung.

Semua menu masakan dan minuman yang ditawarkan mengingatkan pengunjung pada sosok dan kehidupan artis legendaris Nike Ardilla yang pernah menjadi ikon selebritas tanah air. Tak hanya pelanggan biasa, para fans Nike Ardilla juga kerap mampir di warung ini.

“Masuk di warung Nike Ardilla kita tak hanya menyantap aneka makanan dan minuman lezat dan segar, tapi juga bisa mengobati kerinduan kita pada sosok artis legendaries Nike Ardilla,” ujar Kahar, fans berat Nike Ardilla.

Mampir di warung unik milik Emil ini, pengunjung juga serasa berwisata ke museum Nike Ardilla. Tak heran jika pemiliknya mengklaim warung ini sebagai obyek wisata kuliner yang tak pernah sepi pengunjung.

“Pengujung tak hanya puas karena menikmati ankea masakan dan minuman unik, tapi juga bisa mengobati kerinduan mereka terutama fans berat terhadap sosok Nike Ardilla, “ujar Emil.

Tak heran jika para penggemar berat Nike Ardilla, menjadikan warung ini sebagai tempat memanjakan lidah dan ajang berwisata rohani untuk melepas kerinduan dengan sosok penyanyi cantik itu.

Populernya warung Nike Ardilla tak hanya menarik minat para fans di Sulawesi Barat. Sederet artis nasional seperti Dedi Dores, Lia Amelia, serta sederet pejabat lokal seperti mantan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Amri Sanusi, dan Bupati Polewali Mandar Ali Baal Masdar, penah mampir di warung ini.

Sekadar mengingatkan kembali, seperti yang dikutip dari Wikipidea, Nike Ardilla memiliki nama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi. Ia lahir di Bandung, Jawa Barat, 27 Desember 1975. Nike meninggal dunia di Bandung pada 19 Maret 1995 akibat kecelakaan lalu-lintas. Nike adalah penyanyi yang pernah dijuluki sebagai Ratu Rock Indonesia (Queen of Indonesian Rock) alias lady rocker.

Nike Ardilla meninggal dunia saat popularitasnya sedang memuncak. Nike Ardilla merupakan penyanyi, bintang film, model, bintang iklan, dan seniman sukses di semua bidang entertainmen.


TAGS KULINER wisata kuliner


-

Author

Follow Me